Facebook Home kini telah tersedia di Play Store. Tetapi sayangnya, tidak semua orang bisa menikmati aplikasi launcher yang juga terdapat di ponsel facebook HTC First ini, karena Facebook Home yang dapat didownload di Play Store hanya dapat diinstal pada beberapa smartphone HTC dan Samsung yaitu HTC One, HTC One, X, HTC One X+, HTC Butterfly, Samsung Galaxy S III, Galaxy Note II dan Galaxy S4.
Jika kebetulan smartphone yang teknokers gunakan bukan yang disebutkan di atas, melainkan sebuah produk Nexus, produk dari Lenovo, atau Produk Xperia dari Sony, teknokers tidak perlu kecewa karena seorang member di XDA Developer telah memodifikasi file Apk yang bisa diinstal ke dalam perangkat apapun.
Caranya adalah sebagai berikut
  • Uninstal aplikasi facebook yang ada di smartphone anda (Jika aplikasi facebook merupakan aplikasi system, maka terpaksa perangkat anda harus di root terlebih dahulu)
  • Download aplikasi facebook home, dan facebook messenger disini
  • Instal com.facebook.katana (aplikasi), kemudian com.facebook.home (aplikasi home), dan messenger, lakukan sesuai urutan
  • Masuk ke setting facebook home, tap enable Facebook Home
  • Jika mengalami masalah, masuk ke recovery dan hapus dalvik cache
Oleh orang yang memodifikasi, aplikasi ini diklaim dapat bekerja dengan baik pada android apapun, termasuk Asus, Acer, ZTE, Huawei, Sony, Samsung, HTC, Lenovo, LG dan lain-lainnya, termasuk perangkat tablet.

Leave a Reply

Entri Populer